Sukses

Calo Terlalu `Bersemangat`, Penumpang di Pulo Gadung Terganggu

Ulah sang calo yang tetap saja memaksa untuk membeli tiket darinya membuat calon penumpang khawatir dan risih. Cekcok pun tak terhindarkan.

Memasuki sekitar H-3 Lebaran, arus mudik masih terlihat ramai di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur.  Selain penumpang, puluhan calo agen penjualan tiket bus juga banyak berkeliaran terutama di pintu masuk terminal menawarkan tiket ke sejumlah calon penumpang.

Pantauan Liputan6.com, Senin (5/8/2013), banyaknya calo tiket yang tak bersikap simpatik membuat sejumlah calon penumpang enggan membeli, bahkan berusaha menghindar. Namun, sang calo tetap saja memaksa calon penumpang membeli tiket dengan cara memaksa membawakan barang hingga ke toilet sekali pun. Tak jarang, sejumlah penumpang yang merasa risih kerap, cekcok dengan para calo.

"Mau kemana, Mas, sini saja sini. Sudah sini, sama saja harganya. Mau kemana sih? Ditanya diam saja," kata si calo sambil memaksa membawakan barang calon penumpang.

"Nanti dulu, nanti. Saya sudah punya tiket kok," jawab seorang pria dengan gusar.

Meski demikian, sang calo tetap saja mengikuti pria yang membawa serta istri dan anaknya itu. Merasa terganggu, pria itu pun menghardik sang calo dengan nada tinggi.

"Sudah punya tiket saya. Maksa amat sih? Nggak tahu bulan puasa apa? Bikin batal saja," ucap pria yang berniat mudik ke Jawa Timur itu.

"Ya, saya tanya doang, jangan ngotot dong," jawab si calo menjauh dan kembali ke teman-temannya sesama calo. Meski sempat memanas namun cekcok itu tidak berujung pertengkaran. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini