Sukses

[VIDEO] Stasiun Pasar Turi Padat, di Medan Sepi Penumpang

Stasiun Pasar Turi Surabaya dipadati penumpang yang ingin dapat tiket mudik gratis. Di Medan, penumpang kereta belum alami peningkatan.

Ratusan pemudik sejak rela mengantre sejak pagi di depan loket Stasiun Pasar Turi Surabaya untuk mendapatkan tiket gratis yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Minggu 4 Agustus 2013. Di tengah kesulitan ekonomi masyarakat, mudik gratis menjadi pilihan yang sangat membantu masyarakat kecil.

Tiket mudik ini disediakan sejak tanggal 3 hingga 9 Agustus 2013 untuk kereta ekonomi, KRD, serta kereta Cepu Eskpres dengan tujuan Surabaya-Cepu.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (5/8/2013), sejumlah penumpang mudik gratis in terlihat kecewa dengan pelayanan pihak Stasiun Pasar Turi karena sejak pagi mengantre tidak mendapatkan tiket gratis.

Sementara di Medan, Sumatera Utara, antrean pembelian tiket kereta api di Stasiun Besar KA Medan terlihat lengang. Belum terlihat peningkatan pembelian tiket kelas bisnis dan ekonomi yang masih tersisa ke sejumlah kota, antara lain Rantau Parapat, Kisaran, Tanjung Balai dan Labuhan Batu.

Diperkirakan lonjakan calon penumpang akan terjadi pada H-2 dan H-1. PT KAI memprediksi peningkatan penumpang tahun ini sebesar 4 persen, yaitu 133 ribu penumpang dari tahun 2012 sebesar 98 ribu penumpang. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini