Sukses

Yudi Latif: Jumhur Hidayat Layak Ikut Konvensi Demokrat

Pakar politik yang juga Ketua Pusat Studi Pancasila pada Universitas Pancasila, Jakarta, Yudi Latif, menilai tokoh muda Jumhur Hidayat merupakan calon pemimpin potensial

Pakar politik yang juga Ketua Pusat Studi Pancasila pada Universitas Pancasila, Jakarta, Yudi Latif, menilai tokoh muda Jumhur Hidayat merupakan calon pemimpin potensial dengan jaringan luas yang di tengah masyarakat tanah air. Jumhur dipandang pula sosok humanis yang kerap berempati pada permasalahan aktivis pergerakan.

"Dengan demikian, Penyampaian deklarasi berbagai elemen buruh dan kerakyatan agar Jumhur maju dalam ajang Pilpres 2014 melalui Konvensi Capres Partai Demokrat, telah mencerminkan adanya benang merah jaringan luas tersebut," ujar Yudi.

Dalam siaran pers Jumhur Hidayat yang diterima Liputan6.com, Minggu (4/8). Yudi Latifmenyebutkan, dukungan kepada Jumhur bukan saja patut diapresiasi, tetapi lebih dari itu harus ditangkap dalam konteks kebutuhan regenerasi kepemimpinan nasional pada momentum Pilres 2014.

Menurutnya, Jumhur tergolong layak mengikuti perhelatan konvensi capres sehingga pantas untuk diundang oleh Partai Demokrat sebagai peserta dari unsur luar.

Apalagi, tambah Yudi, Partai Demokrat memerlukan figur seperti Jumhur yang mewakili aspirasi kerakyatan termasuk berasal dari unsur muda.

"Harus ada upaya Partai Demokrat yang paling serius agar penyelenggaraaan konvensi capres menjadi sangat menarik. Karena itu, kehadiran Jumhur terkait mandatnya sebagai eksponen dari poros muda yang juga mantan aktivis, memang semakin diharapkan masuk ke dalam konvensi," jelas pemikir muda kebangsaan yang dikenal produktif ini. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini