Sukses

[VIDEO] Pembagian Paket Lebaran untuk Korban Banjir Konawe Ricuh

Pembagian yang tidak teratur membuat warga terlibat aksi saling dorong.

Warga korban banjir di Konawe, Sulawesi Tenggara, berebut bantuan paket lebaran. Pembagian yang tidak teratur membuat warga terlibat aksi saling dorong.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu dini hari (3/8/2013), ratusan warga korban banjir di Kecamatan Sampara dan Bondoala, Konawe, saling rebut dan dorong saat akan menerima paket bantuan lebaran pada Jumat 2 Agustus siang.

Kekisruhan pembagian 3.000 paket lebaran ini terjadi lantaran pola pembagian yang tidak teratur, seperti tak adanya kupon dan daftar nama penerima. Paket yang berisi beras, mie instan, dan gula pasir tersebut untuk membantu pemulihan daerah-daerah yang terkena banjir.
 
Sementara di Ambon, Maluku, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan 24 ton logistik untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi pekan lalu.

Bantuan tanggap darurat ini berupa tenda pengungsian, lauk pauk, peralatan makan, pakaian, dan pelengkapan lain yang dibutuhkan para pengungsi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini