Sukses

Musim Mudik, Bengkel Mobil Kebanjiran Pelanggan

Selain sekadar cek kondisi mobil, kebanyakan pelanggan juga membeli stok suku cadang untuk persiapan di perjalanan.

Untuk mencapai tempat tujuan, banyak pemudik yang enggan menggunakan moda transportasi umum. Selain agar bisa membawa banyak barang bawaan, kendaraan pribadi juga bisa digunakan untuk berwisata Lebaran di kampung halaman.

Menjelang Lebaran, bengkel motor dan mobil pun dipenuhi calon pemudik untuk melakukan perawatan. Seperti bengkel Mitra di Jalan Cipeucang, Koja, Jakarta Utara. Sang Manajer, Rosidin mengaku, pihaknya mengalami peningkatan pelanggan yang mempersiapkan mudik.

"Alhamdulillah, lumayanlah dari hari biasanya. Kalau seminggu sebelum lebaran masuk mobilnya bisa sampai 4-5 mobil seharinya. Mulai dari service ringan, tune up, hingga service besar," kata Rosidin di bengkelnya, Jumat (2/8/2013).

Rosidin menambahkan, selain sekadar cek kondisi mobil, kebanyakan pelanggannya juga membeli stok suku cadang untuk persiapan di perjalanan.

"Macam-macam, mulai dari busi, oli rem, sampai ban serep. Di sini kebetulan pemilik tinggal beritahu keluhan mobilnya, nanti tinggal dikerjain montir," tambah Rosidin.

Ia mengatakan, biasanya setiap tahun pelanggan yang memeriksa kendaraan di bengkelnya merupakan pemilik mobil yang sama. "Biasanya juga untuk pelanggan kita yang cocok, cerita pengalaman tahun kemarin seperti apa ke montir dan apa yang kurang minta dicek. Solanya sekali dia percaya, pasti balik lagi," pungkas Rosidin yang mempunyai 6 montir di bengkelnya.

Ruli (36), seorang pelanggan bengkel Mitra, mengaku mempersiapkan mobilnya untuk mudik ke Kebumen. "Ya nanti saya berangkat pas Lebaran hari pertama biar lengang. Service sekarang, takut tutup kalau nanti-nanti, sekarang saja sudah antre di bengkel," ucap Ruli. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini