Sukses

[VIDEO] 200 Kendaraan per Jam Serbu Jalur Mudik Selatan Jawa

H-6 Lebaran, lalu lintas jalur mudik di selatan Jawa terpantau ramai lancar.

H-6 Lebaran, lalu lintas jalur mudik di selatan Jawa terpantau ramai lancar. Tercatat ada 30 ribu lebih kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Cileunyi. Kendaraan-kendaraan ini berasal dari Jakarta dan Bandung, Jawa Barat untuk menuju Sumedang dan Nagrek.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Jasa Marga, ada tambahan sekitar 200 kendaraan per jamnya yang melewati jalur selatan ini.

Pantauan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (2/8/2013), di beberapa titik macet seperti Jalan Raya Cibiru menuju perempatan Cileunyi sudah didominasi oleh kendaraan roda 2.

Sementara di tanjakan Nagrek yang biasanya rawan kecelakaan kini sudah mulai diberlakukan sistem 1 arah oleh Polres Bandung. Kendaraan dari arah Jakarta dan Bandung yang menuju Garut ataupun Tasikmalaya bisa melalui jalur ini.

Sedangkan kendaraan dari arah sebaliknya, yakni dari Garut dan Tasikmalaya yang menuju Jakarta serta Bandung dialihkan ke jalur lingkar Nagrek. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Sabtu-Minggu 3-4 Agustus. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.