Sukses

[VIDEO] H-6, Stasiun Senen dan Gubeng Mulai Padat

Memasuki H-6 Lebaran, sejumlah stasiun mulai padat. Ribuan orang mulai mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Memasuki H-6 Lebaran, sejumlah stasiun mulai padat. Ribuan orang mulai mudik ke kampung halamannya masing-masing. Seperti yang terjadi di Stasiun Senen, Jakarta.

Sejak Kamis 1 Agustus malam, pemudik sudah tumpah-ruah di Stasiun Senen. Sistem boarding pass yang diterapkan sejak tahun lalu pun kembali diberlakukan. Jadinya, hanya penumpang yang memiliki tiket yang dapat masuk ke stasiun.

Petugas keamanan kereta api tak hanya memeriksa karcis dan barang bawaan. Penumpang juga tak luput dari pengawasan petugas. Sejumlah kembang api atau petasan milik penumpang terpaksa harus disita petugas, karena di dalam kereta api tidak diizinkan membawa bahan-bahan berbahaya.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (2/8/2013), mudik gratis dengan kereta api diminati ribuan warga di Jawa Timur. Sebanyak 3.200 penumpang mengantre saat akan masuk peron Stasiun Gubeng, Surabaya.

Penumpang Statiun Gubeng membludak hingga berdesak-desakan. Mereka memadati tempat ruang tunggu peron kelas ekonomi yang hendak naik kereta mudik gratis pada hari pertama dengan tujuan Surabaya, Mojokerto, Kediri, dan Blitar.

Kereta api yang digunakan untuk mudik gratis ini di antaranya KA Penataran, KA Rapi Dhoho dan KA Arjuna Ekspres. Saat pintu peron dibuka, ribuan penumpang langsung berlarian masuk ke dalam kereta api guna mendapatkan kursi yang sesuai dengan nomor kursi penumpang.

Ribuan penumpang tersebut memilih pulang hari ini karena sudah ada yang mulai libur. Juga biar tidak tergesa-gesa saat perjalanan pulang kekampungnya. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini