Sukses

[VIDEO] Waspada, Banyak Jalur Mudik Berbahaya

Sejumlah jalan diperkirakan masih belum siap dilintasi. Juga rawan bencana.

Jalur arus mudik di sejumlah daerah berbahaya. Sejumlah jalan diperkirakan masih belum siap dilintasi. Juga rawan bencana. Pemudik diminta untuk berhati-hati dan lebih waspada.

Sedikitnya 3 titik ruas jalan amblas dan retak-retak di jalur selatan yang berada di Kota Banjar, Jawa Barat. Amblasnya ruas jalan ini terjadi setelah diguyur hujan deras terus menerus dalam beberapa pekan terakhir.

Jika hujan terus turun dikhawatirkan akan terjadi longsor yang bisa membuat jalur selatan, penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah, putus.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/7/2013), di Bojonegoro, Jawa Timur, perbaikan jalur alternatif yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur sepanjang 30 kilometer tak bisa diselesaikan pada H-7. Akibatnya, kemacetan bisa terjadi di Jalan Padangan yang menghubungkan Cepu dan Bojonegoro, karena di beberapa titik hanya 1 jalur saja yang dibuka.

Di jalur mudik Kota Palembang, polisi mencatat terdapat 12 titik yang rawat macet akibat jalan menyempit. Beberapa titik kemacetan bisa terjadi di Jalan Indralaya, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Musi II dan terminal alang-alang lebar.

Untuk menangani masalah ini, Polresta pelembang akan menempatkan sedikitnya 2 sampai 3 aparat lalu lintas di sumber titik rawan macet guna mengatur lalu lintas. (Riz/Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.