Sukses

Anggota Brimob Serbu Sabhara Polda Jateng, 8 Terluka

4 anggota Sabhara terluka, sementara 4 anggota Brimob yang ikut menyerang juga terluka.

Empat anggota Satuan Sabhara menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan anggota satuan Brimob di Mapolda Jawa Tengah. Keempat angota Sabhara itu menderita sejumlah luka di tubuh mereka.

"Ada 4 anggota Sabhara yang terluka," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny F. Sompie di kantornya, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Anggota Sabhara yang terluka itu adalah Bripda Irham (21) yang mengalami luka sobek di kaki kiri, Bripda Aditya (19) luka sobek di kaki kanan, Bripda Anugrah Dwi P (20) luka sobek di tangan kanan selebar 10 centimeter, dan Bripda Fajar Gunanto (20) luka memar di wajah kena benda tumpul.

Tak hanya anggota Satuan Sabhara, 4 anggota Brimob yang melakukan penyerangan juga ada yang terluka. Bripda Liyang Lukita mengalami luka memar di paha kanan, Bripda Noch Setia Aji terluka di kaki sebelah kiri, Bripda Moch Nur Solikin luka memar pada bahu kanan, dan Bripda Puindi Linga Pratama yang luka lecet pada kaki.

Sementara itu, Ronny menambahkan, tidak ada penggunaan senjata tajam ataupun senjata api dalam insiden penyerangan ini. Awalnya, anggota Brimob disebut menggunakan samurai untuk menyerang.

"Tidak ada penggunaan sajam. Kecuali datang dengan motor dan melakukan pemukulan. Ada kaca yang pecah. Masih didalami apakah ini yang sebabkan luka sobek," jelas Ronny. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.