Sukses

Komunitas Pedagang Buku Dukung Jumhur Hidayat `Nyapres`

Komunitas Pedagang Buku Jakarta (KPBJ) jagokan Jumhur Hidayat sebagai capres.

Sejumlah nama sering dikaitkan dengan konvensi penjaringan calon presiden oleh Partai Demokrat. Dukungan pun terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat untuk setiap peserta konvensi. Salah satunya dukungan datang dari Komunitas Pedagang Buku Jakarta (KPBJ) yang menjagokan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat menjadi Capres dalam Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

"Saya melihat sosok Jumhur sebagai tokoh muda yang berani tampil. Saya pernah dialog walau tidak kenal dekat, sosoknya memahami kerakyatan. Ke manapun di bawa dia mau," kata Ketua KPBJ, Yusuf HR di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Dikatakan Yusuf, sosok Jumhur merupakan pemimpin muda yang bersih dan potensial. Apalagi, rakyat saat ini telah tidak percaya dengan calon pemimpin yang terbukti tidak mampu mambawa perubahan bagi Indonesia. "Kami amanatkan Jumhur Hidayat menerima, memikul, dan memperjuangkan harapan masyarakat ke arah Indonesia yang lebih baik," ucap dia.

Jumhur dinilai sebagai tokoh pergerakan mahasiswa yang idealis dan merakyat. "Saya pernah beberapa berdialog dengan beliau, saya lihat sebagai tokoh pergerakan mahasiswa beliau sosok yang ideologis, dan merakyat. Beliau adalah pemimpin muda yang dapat diharapkan," imbuhnya.

Sebelumnya, petang tadi, KPBJ menyatakan dukungannya dengan menyerahkan buku secara simbolis berjudul "Harapan Indonesia" kepada Jumhur Hidayat dalam acara yang berlangsung di Blok M Square, Jakarta Selatan. "Ini simbol bahwa seluruh harapan seluruh rakyat Indonesia akan dibebankan ke calon pemimpin nasional selanjutnya," pungkas Yusuf.(Dji/Ein).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini