Sukses

Basrief Arief Segera Umumkan Calon Wakil Jaksa Agung

Basrief mengatakan sudah mengirimkan surat berisi 3 nama pengganti Darmono ke Presiden SBY.

Wakil Jaksa Agung Darmono telah pensiun pada 1 Juli 2013 lalu. Pria kelahiran 5 Juni 1953 itu memasuki masa pensiun pada usia 60 tahun. Hingga saat ini, calon pengganti Darmono masih misterius.

"Tunggulah dalam waktu dekat akan kita sampaikan," ujar Jaksa Agung Basrief Arief usai mengikuti upacara HUT ke-53 Korps Adhyaksa di Kompleks Kejagung, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Sebelumnya, Basrief mengatakan sudah mengirimkan surat berisi 3 nama pengganti Darmono ke Presiden. Namun, Basrief enggan mengungkap ketiga nama tersebut.

Ketiga nama tersebut telah diserahkan ke Presiden SBY sejak 1 bulan lalu. Kini, posisi Wakil Jaksa Agung pun kosong untuk sementara waktu.

Selain Darmono, terdapat pula petinggi di Korps Adhyaksa yang akan memasuki masa pensiun. Mereka adalah Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendy dan Jaksa Agung Muda Pembinaan Iskamto. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini