Doakan Anak Yatim di Bukber, SBY: Semoga Berhasil di Masa Depan!

Oleh Tan pada 22 Jul 2013, 01:14 WIB
Diperbarui 22 Jul 2013, 01:14 WIB
sby-doakan-yatim130721d.jpg
Perbesar
Dalam acara buka bersama (bukber) yang digelar Pertamina, Presiden SBY yang hadir turut mendoakan sekitar 5 ribu anak yatim piatu dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Semoga menjadi putra putri bangsa yang soleh dan solehah, semoga berhasil di masa depan, taat beribadah, baik kepada orang tua dan rukun sesama teman. Itu doa Pak SBY dan Bu Ani untuk semua," kata SBY dihadapan ribuan anak yatim dalam acara buka puasa yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Minggu 21 Juli.

Acara buka puasa yang dihadiri SBY dan Ibu Ani merupakan syukuran atas masuknya PT Pertamina (Persero) ke dalam 500 perusahaan terbaik di dunia dalam Fortune Global. Pertamina pada tahun ini menduduki peringkat 122.
   
Baik SBY dan Ibu Ani tiba di tempat acara sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya disambut dengan shalawat oleh 5 ribu lebih anak yatim dari 75 yayasan yang tersebar di Jabodetabek.
   
Dalam kesempatan itu, Pertamina juga memberikan santunan kepada anak yatim yang diserahkan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

Selain SBY, acara tersebut juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, diantaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.
   
Sementara ceramah diisi oleh Pendidik Arief Racman dengan tema pembentukan karakater.
   
Dalam kesempatan tersebut, Arief Rachman juga sempat mengajak Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono bersenandung lagu karya Opick. Keduanya menyenandungkan satu bait lagu berjudul Alhamdulillah. (Tnt)