Sukses

[VIDEO] Banjir dan Longsor, Warga 3 Kabupaten Sulteng Terisolasi

Selain longsor, sejumlah pohon dan tiang listrik bertumbangan di sepanjang jalan di Konawe Selatan, Kolaka dan Bombana.

Hujan deras dan banjir di sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara mengakibatkan tanah longsor di sejumlah titik jalan. Kondisi ini menyebabkan beberapa wilayah terisolir.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (19/7/2013), hujan deras dan banjir mengakibatkan longsor di 3 kabupaten di Sulawesi Tenggara. Selain longsor, sejumlah pohon dan tiang listrik bertumbangan di sepanjang jalan menuju kecamatan Wolasi.

Warga di Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka dan Bombana terisolasi. Di sepanjang jalan sedikitnya ada 5 titik longsoran tanah serta 3 titik jalan retak dan amblas, sehingga tidak ada kendaraan yang bisa melintas.

Sejumlah anggota Tim SAR datang untuk membersihkan jalan dengan cara memotong pohon hingga memindahkan tiang listrik yang menutup badan jalan agar bisa dilalui kendaraan.

Sejumlah warga terlihat menjaga lintasan di jembatan dan mengatur arus lalu lintas. Mereka berharap longsoran tanah segera dibersihkan dan jalan diperbaiki, sehingga situasi bisa berjalan normal. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini