Sukses

Tetapkan 2 Oktober Hari Batik, SBY Dianugerahi Kriya Pusaka

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono mendapat sambutan hangat ketika tiba di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan.

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono mendapat sambutan hangat ketika tiba di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Rabu (17/7/2013). Bahkan, dalam peresmian pembukan Gelar Batik Nusantara (GBN) 2013 itu, Presiden dan Ibu negara mendapatkan penghargaan.

Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia Yultin Ginanjar Kartasasmita mengatakan, melalui acara GBN yang dilaksanakan pada 17-21 Juli itu diharapkan batik dapat terus menembus pasar international dan sebagai mata dagang dunia.

Ditengah-tengah pidatonya, Yultin juga memberikan penghargaan kepada Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Ia mengatakan, Presiden layak mendapatkan penghargaan setelah menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional dan menjaga budaya batik.

"Kepada bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, diberikan penghargaan Kriya Pusaka, karena telah berjasa menjaga dan mewarisi batik. Selain itu juga karena Bapak Presiden sudah menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional," ujarnya di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (17/6/2013).

Selama 4 hari ke depan, selain memamerkan batik, GBN juga mengadakan banyak acara. "Pameran batik, lomba batik. 422 peserta, tema pengrajin batik. Seni dan teknik. Batik tulis, cat dan kombinasi. Serta juga ada lomba pengrajin batik muda berbakat," kata Yultin. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini