Sukses

[VIDEO] Murid SD Berebut Kursi di Hari Pertama Sekolah

Berebut meja dan kursi tempat belajar di sekolah seakan menjadi tradisi di awal tahun ajaran baru bagi murid sekolah dasar.

Berebut meja dan kursi tempat belajar di sekolah seakan menjadi tradisi di awal tahun ajaran baru di Sekolah Dasar Negeri Bojong Lele, Lebak, Banten. Seusai makan sahur, Senin 15 Juli 2013, meskipun pagi masih gulita, para murid sudah datang ke sekolah.

Mereka sengaja datang pagi untuk memburu tempat duduk favorit di deretan depan. Para murid pun berlarian masuk ke dalam kelas berburu bangku paling depan. Tempat duduk yang mereka dapatkan bakal menjadi haknya selama setahun.

Rebutan kursi setiap tahun ajaran baru tiba juga menjadi tradisi di SD Negeri Pasar Batang 4, Brebes, Jawa Tengah. Bahkan, demi mendapatkan kursi paling depan, para murid harus berangkat menuju sekolah pukul 03.00 WIB.

Karena hari masih gelap, orangtua pun terpaksa mengantar anaknya ke sekolah. Orangtua pun mendukung agar anaknya mendapatkan tempat duduk paling depan agar prestasi sekolah anaknya bagus.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (16/7/2013) pagi, di Grobogan, Jateng, puluhan orangtua rela meninggalkan pekerjaannya demi mendampingi anaknya yang baru duduk di bangku kelas satu SD. Hal itu dilakukan supaya anak-anak tidak takut saat pertama kali masuk sekolah. Bahkan, ketika para murid sudah masuk kelas, para orangtua mendampingi di luar kelas sampai pelajaran selesai. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.