Sukses

Presiden Gelar Rapat Terbatas Bahas Lapas Tanjung Gusta di Halim

Presiden SBY dijadwalkan menggelar rapat terbatas dengan menteri bidang ekonomi dan polhukam di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menggelar rapat terbatas untuk membahas stabilisasi harga barang kebutuhan pokok dan perkembangan penanganan kasus kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan rapat direncanakan berlangsung di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (13/7/2013), sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pada pukul 11.00 WIB di Halim setelah mendarat dari Mataram akan diadakan rapat khusus yang akan dihadiri Wapres dan beberapa Menteri bidang Ekonomi dan Polhukam untuk membahas stabilisasi harga bahan pokok dan penanganan kasus Lapas Tanjung Gusta Sumatera Utara," kata Julian melalui pesan tertulis di Jakarta, Sabtu (13/7/2013).

Ia menambahkan presiden sebelum bertolak ke Mataram, Jumat 12 Juli 2013, Presiden SBY juga sudah menerima laporan mengenai kerusuhan di Lapas itu. Presiden juga telah menginstruksikan kepada Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo untuk memulihkan ketertiban, keamanan di lapas tersebut pasca kerusuhan Kamis 11 Juli 2013. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini