Sukses

Kapolda Jabar Segera Temui Pemblokir Tol Jakarta-Cikampek

Polisi berusaha tidak menggunakan cara-cara kekerasan untuk membubarkan aksi unjuk rasa warga.

Puluhan warga memblokir ruas Tol Jakarta Cikampek. Mereka menutup kedua arah ruas, tepatnya di titik KM 44, di kawasan Karawang Barat, Jawa Barat. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius pun dijadwalkan akan menemui para demonstran.

"Kami akan menemui mereka untuk bernegosiasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Martinus menambahkan, polisi berusaha tidak menggunakan cara-cara kekerasan untuk membubarkan aksi unjuk rasa warga yang menentang aksi penyerobotan tanah mereka di San Diego Hills.

Polisi akan bertindak persuasif. "Sesama bangsa Indonesia, kita upayakan dengan damai," tutur Martinus.

Sebelumnya, para demonstran ini mengancam akan terus memblokir Tol Jakarta-Cikampek. Mereka menuntut Kapolda Jawa Barat menemui mereka untuk mencari solusi penyerobotan lahan itu. Akibat pemblokiran ini, kemacetan panjang terjadi. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini