Sukses

[VIDEO] BBM Naik, Seragam Sekolah Bekas Jadi Buruan

Menjelang tahun ajaran baru, seragam sekolah mulai diburu. Banyak orangtua beralih ke seragam bekas untuk anaknya.

Menjelang tahun ajaran baru, seragam sekolah mulai diburu. Setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak, baju seragam menjadi barang mewah bagi sejumlah orangtua di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Liputan 6 SCTV, Rabu (10/7/2013) memberitakan, sejumlah orangtua di Salatiga terlihat membeli seragam sekolah bekas di kawasan shopping center. Karena uang tak cukup untuk membeli baju seragam baru, salah seorang ibu memilih seragam bekas sebagai alternatif.

Di kawasan Shopping Center Salatiga ini, belasan pedagang menyediakan seragam sekolah bekas. Mulai seragam Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas. Meski bukan pakaian baru dan terlihat kumal, seragam sekolah ini masih pantas pakai.

Pedagang menjual seragam sekolah bekas ini dengan harga berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per seragam. Selain seragam sekolah, tas sekolah bekas juga tersedia di Shopping Center Salatiga ini. Pedagang biasa menjualnya dengan harga Rp 20 ribu untuk tas bekas yang masih bagus atau terlihat bersih. Untuk tas bekas yang terlihat kurang bersih dijual dengan harga Rp 15 ribu. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini