Sukses

[VIDEO] Bu Siti si `Manusia Gerobak` Dirawat di RSCM

Berkat bantuan para relawan, Siti Mahari, pemulung yang menderita kanker servik kini dirawat di RSCM, Jakarta.

Berkat bantuan para relawan, Siti Mahari, si 'Manusia Gerobak', pemulung yang menderita kanker servik hingga mengeluarkan belatung, kini mendapat perawatan yang baik di RSCM, Jakarta. Meski kondisinya masih lemah dan lukanya masih mengeluarkan belatung, Siti kini sudah tidak lagi merasa kesakitan. Saat ini Siti dirawat di Gedung A Kelas 3 RSCM.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (8/7/2013), Pemprov DKI memastikan biaya pengobatan Siti akan ditanggung pemerintah. Sebagai warga Jakarta, Siti berhak menggunakan KJS. Dia juga bisa menggunakan Jamkesmas.

Sudah 1 tahun terakhir ini Siti menderita kanker servik. Kemiskinan membuat dia hanya dirawat di rumah. Bahkan terkadang dia dibawa suaminya di atas gerobak sambil memulung sampah.

Selama ini, tetangganyalah yang merawat Siti. Karena wanita 46 tahun itu sering ditinggal keluarganya memulung. Sebelumnya, Siti sempat dirawat di 2 rumah sakit. Namun ia terpaksa dibawa pulang karena tidak ada keluarga yang mau menunggunya di rumah sakit. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.