Sukses

Kereta Api Tawang Jaya Anjlok di Pekalongan

Roda kereta keluar dari rel sehingga posisi gerbong 8 dan 9 terlepas dari rangkaian setelah terserat 50 meter dari titik anjlok.

Kereta api Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang anjlok di perlintasan desa Kergon, Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (8/7/2013).

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (8/7/2013), 2 gerbong kereta api Tawang Jaya mengalami anjlok di perlintasan Desa Kergon itu adalah gerbong ke 8 dan 9. Roda kereta keluar dari rel sehingga mengakibatkan posisi kedua gerbong miring. Bahkan, gerbong ke 9 terlepas dari rangkaian setelah terseret sekitar 50 meter dari titik anjlok.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun anjloknya kereta jurusan Jakarta-Semarang ini mengakibatkan kerusakan bantalan dan rel sekitar 25 meter. Menurut warga, anjloknya 2 gerbong kereta menimbulkan suara cukup keras. Bahkan, sempat terdengar suara jeritan para penumpang.

"Ada bunyi keras setelah kereta anjlok dan penumpang yang di dalamnya juga berteriak histeris," kata Basyir, salah seorang warga.

Setelah sempat telantar, ratusan penumpang akhirnya diangkut menggunakan kereta lain. Saat ini 2 gerbong yang anjlok dalam proses evakuasi. Pihak PT KAI belum bersedia menjelaskan penyebab insiden ini. Peristiwa ini tidak mengganggu lalu lintas kereta karena rel telah menggunakan jalur ganda. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini