Sukses

[VIDEO] Ayam Tiren dan Daging Glonggongan Beredar di Jombang

Masyarakat diharapkan lebih teliti agar tidak membeli daging glonggongan dan ayam tiren atau ayam mati kemarin.

Mahalnya harga ayam dan daging kerap dimanfaatkan sejumlah orang tak bertanggung jawab. Masyarakat diharapkan lebih teliti agar tidak membeli daging glonggongan dan ayam tiren atau ayam mati kemarin.

Diberitakan Liputan 6 SCTV, Jumat (5/7/2013), laporan warga soal maraknya ayam tiren dan daging glonggongan yang beredar, membuat Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, turun tangan.

Pasar Legi menjadi sasaran pertama. Dari penelitian petugas, sejumlah ayam terlihat berwarna kekuningan dan sedikit membiru atau lebam. Itu menandakan ayam yang dijual bukanlah ayam segar.

Namun petugas mengaku belum menemukan ayam yang masuk kategori ayam tiren atau mati kemarin. Sedangkan dari sejumlah daging potong yang diteliti, belum ditemukan daging yang masuk kategori daging glonggongan. Namun beberapa daging ditemukan kualitasnya sudah jelek akibat telah disimpan sehari sebelumnya. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.