Sukses

[VIDEO] Tak Dapat BLSM, Wanita di Dompu Mengamuk di Kantor Pos

Sejumlah warga miskin di Dompu, NTB, mengamuk karena namanya tidak tercantum sebagai penerima dana BLSM itu.

Pembagian dana BLSM di sejumlah daerah diwarnai dengan penerima yang tak tepat sasaran. Bahkan di Dompu, Nusa Tenggara Barat, sejumlah warga miskin mengamuk karena namanya tidak tercantum sebagai penerima dana BLSM itu.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis dini hari (4/7/2013) memberitakan, seorang wanita mengamuk di depan Kantor Desa Doro Bara, Dompu, NTB, saat pencairan dana BLSM dilakukan.

Wanita itu mengamuk lantaran namanya bersama 200-an warga miskin lain tidak tercantum dalam daftar penerima BLSM. Bahkan beberapa ibu-ibu histeris karena penjelasan pegawai kantor desa tidak memuaskan mereka.

Upaya mereka menemui kepala desa juga tidak berhasil. Sejumlah polisi dan beberapa anggota TNI sudah berjaga-jaga mengantisipasi warga miskin mengamuk karena tidak mendapat dana BLSM.

Camat Dompu yang datang ke lokasi mengaku pihaknya tidak dilibatkan dalam menentukan penerima BLSM. Sehingga banyak yang berhak tapi tidak menerima bantuan tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini