Sukses

Basrief Arief Ajak Para Jaksa Olahraga untuk Hilangkan Stres

Jaksa Agung Basrief Arief resmi membuka rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-53.

Jaksa Agung Basrief Arief resmi membuka rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-53 yang jatuh pada 22 Juli 2013 mendatang. Dalam rangkaian acara itu Basrief membuka pekan olahraga antar-korps Adhyaksa.

Menurut Basrief, olahraga yang intens mampu meningkatkan kepercayaan diri dan tentunya dapat mengurangi tingkat stres otak yang kerap diderita para jaksa. "Memang tugas jaksa tidaklah ringan. Sebagai aparat penegak hukum, jaksa dituntut berpikir cermat juga haruslah sigap setiap saat," kata Basrief di Kejagung, Jakarta, Senin (2/7/2013).

Basrief dalam kesempatan itu menegaskan pentingnya berolahraga di tengah beban kerja yang berat, sehingga dapat dinetralisir dengan berolahraga.

"Banyak orang mengatakan mencegah lebih bagus dari pada mengobati, salah satu cara termudah dengan cara melakukan olahraga secara rutin," tutur Basrief.

Basrief pun mengingatkan agar jajaranya tak absen mengikuti senam kesegaran jasmani yang selalu dilakukan Korps Adhyaksa setiap hari Jumat pagi. "Minimal satu kali dalam seminggu, olahraga harus dilakukan," tutup Basrief.

Setiap tahunnya Korps Adhyaksa menggelar Hari Bhakti Adhyaksa yang mempertandingkan cabang olahraga dan memperebutkan piala bergilir Jaksa Agung. Adapun jenis olahraga yang dipertandingkan yakni Sepak Bola, Voli, dan Catur. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.