Sukses

[VIDEO] Musim Libur-Cuaca Buruk, Truk Antre di Bakauheni

Sopir pun mengeluh karena harus menunggu puluhan jam agar bisa menyeberang di Pelabuhan Bakauheni.

Antre panjang di Pelabuhan Bakauheni kembali terjadi. Para sopir pun mengeluh karena harus menunggu puluhan jam agar bisa menyeberang.

Meski tarif penyeberangan dinaikkan beberapa hari lalu, tapi pelayanan pelabuhan tidak kunjung membaik. Bahkan ratusan truk yang tiba di pelabuhan pada Minggu 30 Juni petang, baru diangkut Kapal Roro pada Senin (1/7/2013) siang seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV malam.

Keterlambatan kedatangan kapal yang terjadi akibat musim libur dan cuaca buruk, tentu saja membuat ratusan truk menumpuk di parkir Pelabuhan Bakauheni. Sembako dan bahan makanan pun nyaris busuk.
 
Kondisi itu terjadi karena jumlah kapal yang beroperasi hanya 24-26 kapal roro, dengan jumlah trip 85 kali pelayaran. Jumlah tersebut jauh dari normal, karena biasanya ada 30 kapal roro yang beroperasi setiap hari dengan jumlah pelayaran 90 sampai 92 kali.

Pihak manajemen Bakauheni memperkirakan, antrean tersebut akan terjadi sampai dua pekan ke depan. (Tnt)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini