Sukses

Menteri SBY Dilarang ke Luar Negeri, Bukan ke Luar Kota

Yang dilarang oleh Presiden SBY adalah larangan untuk kunjungan kerja ke luar negeri. Bukan ke luar kota.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi membantah adanya larangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada para menteri kunjungan kerja ke luar kota. Yang dilarang oleh SBY adalah larangan untuk kunjungan kerja ke luar negeri.

"Bukan ke luar kota, tapi ke luar negeri. Kalau keluar kota sekarang 9 menteri ada di Bali kok. Salah kutip itu, bukan ke luar kota, tapi ke luar negeri," kata Gamawan ketika ditemui di Komplek Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/2013).

Mengenai larang itu, SBY memerintahkan para menterinya yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, untuk fokus menyelesaikan masalah di dalam negeri. Terutama pasca-keputusan kenaikan harga BBM dan penyaluran dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

"Karena kita akan fokuskan ini, menyelesaikan masalah tekait dengan kompensasi BBM, masalah asap dan kita sudah rapat sampai malam. Karena pekerjaan-pekerjaan itu, Presiden meminta kami para menterinya fokus untuk selesaikan itu," jelas Gamawan.

Soal penanganan bencana asap, SBY sudah meminta maaf kepada Malaysia dan Singapura yang terkena imbasnya. Polisi juga sudah membekuk lebih dari 9 orang yang diduga melakukan pembakaran lahan di Riau. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini