Sukses

Ratusan Bangunan Hangus di Solok

<I>Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian yang ada mencapai angka Rp 2 miliar.</I>

Liputan6.com, Solok: Pasar Raya Solok yang terletak di Kelurahan Kotopanjang, Kota Madya Solok, Kamis dinihari (31/8) terbakar. Kebakaran hebat itu menghanguskan 106 kios, 64 rumah, dan dua rumah. Peristiwa ini merupakan kebakaran ketiga dalam tiga bulan terakhir.

Menurut beberapa saksi mata, kebakaran ini terjadi sekitar pukul empat dinihari. Selang satu jam kemudian, api dengan cepat menyambar rumah-rumah penduduk, yang kebetulan padat dan menyatu dengan pasar. Api ini berasal dari kompor salah satu rumah penduduk. Jumlah kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan sebesar Rp 2 miliar.

Menanggapi musibah tersebut, Wali Kota Solok Yumler Lahar berjanji akan secepat mungkin mencarikan solusi penampungan bagi para pedagang. Sekarang ini, bantuan untuk korban mulai berdatangan. Salah satunya, dari Gubernur Sumatra Barat, Zainal Bakar, yang saat kejadian datang ke lokasi kebakaran.(ULF/Denni Risman dan Aldian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.