Sukses

Guruh: Tidak Benar Saya Bersedia Jadi Ketua MPR

Menurutnya, keluarga besar Soekarno sedang masa berkabung.

Politisi PDI Perjuangan, Guruh Soekarno Putra membantah akan menggantikan kakak iparnya, Taufiq Kiemas, sebagai Ketua MPR.

"Mengenai hal ini saya tidak pernah mengatakan apa-apa tentang hal menjadi ketua MPR mengantikan Taufiq. Jadi berita yang menyatakan saya bersedia menjadi Ketua MPR RI merupakan berita yang tidak benar," kata Guruh di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Menurutnya, keluarga besar Soekarno sedang masa berkabung. Namun, dia mengatakan wacana pengganti Taufiq akan menjadi berita politik yang hangat. "Untuk itu kami mengharapkan agar insan pers tetap menjunjung moral dan etika Pancasila," kata dia.

Guruh mengakui ada beberapa pertanyaan terkait siapa pengganti Taufiq. Namun, dia mengatakan mekanisme partai dan sidang MPR yang mengaturnya.

"Keluarga besar Bung Karno serta warga PDIP yang masih dalam keadaan berkabung atas meninggalnya ketua MPR," kata dia. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.