Sukses

Imam Utomo Terpilih sebagai Gubernur Jatim

Pasangan Imam Utomo dan Soenaryo akhirnya memenangkan pemilihan gubernur Jatim periode 2003-2008. Imam Utomo maju sebagai calon gubernur setelah dicalonkan Fraksi PDI-P dan Fraksi Gabungan.

Liputan6.com, Surabaya: Duet Imam Utomo dan Soenaryo akhirnya memenangkan pemilihan gubernur Jawa Timur periode 2003-2008, Kamis (17/7). Dalam Sidang Paripurna Khusus di Gedung DPRD Jatim, pasangan Imam-Soenaryo mengalahkan pasangan Abdul Kahfi-Ridwan Hisyam dengan mengumpulkan 63 suara. Sedangkan Abdul Kahfi dan Ridwan Hisyam memperoleh 34 suara, satu suara abstain dan dua suara dinyatakan rusak.

Pasangan Imam Utomo dan Soenaryo maju sebagai calon gubernur atas pencalonan dari Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) dan Fraksi Gabungan, sedangkan Abdul Kahfi dicalonkan Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) dan Fraksi Partai Golkar. Sidang pemilihan gubernur Jatim yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB mundur dan baru dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum memasuki gedung Dewan, para anggota DPRD Jatim yang sejak Rabu kemarin dikarantina di sebuah hotel di Kota Buaya, diperiksa dengan detektor logam yang sengaja dipasang kepolisian untuk mengamankan kegiatan ini. Selain anggota Dewan, yang diperbolehkan masuk cuma tamu khusus. Sementara wartawan yang diperbolehkan meliput hanya 100 orang, baik elektronik maupun cetak. Biaya pengamanan untuk sidang ini diketahui mencapai Rp 1 miliar [baca: Pengamanan Pemilihan Gubernur Jatim Rp 1 Miliar].(PIN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini