Sukses

Bocah V yang Dibunuh Ibu Kandung Siswa Berprestasi

"Hampir setiap malam Retno dan suaminya berbagi menjadi guru bagi C dan D," ujar ketua RT setempat.

Entah apa yang ada di benak RP. Wanita berusia 39 tahun itu tega membunuh putranya, VRS. Bocah 9 tahun yang kerap dipanggil D itu tewas. Dan RP menyerahkan diri ke polisi.

Menurut pengakuan Hermanto (51), Ketua RT 05, kedua anak RP, CSS (12) dan D, memang jarang membaur dengan masyarakat sekitar.

Mereka hanya bergaul di lingkungan sekolah karena RP maupun suaminya selalu mengutamakan pelajaran kedua buah hatinya itu.

"Hampir setiap malam Retno dan suaminya berbagi menjadi guru bagi C dan D. Habis Magrib, meja belajar sudah digelar. Ibunya ngajar D, ayahnya ngajar C," ujar Hermanto saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (27/2/2013).

Untuk itu, tambah dia, D maupun C selalu mengukir prestasi di sekolah masing-masing. "Anak-anaknya rangking 1 terus. Berprestasi semua," pungkas Hermanto.

Diberitakan sebelumnya, RP membunuh anak kandungnya sendiri D di kamar mandi. Menurut pengakuan, RP malu karena kemaluan anaknya mengecil setelah disunat. (Ali)

 

*** PERBAIKAN BERITA

Berita di atas sudah diperbaiki oleh redaksi, Senin 14 Desember 2020, karena adanya keberatan dari pembaca. Setelah menelaah dan mendiskusikannya, redaksi mengambil langkah untuk memperbaiki isi berita dengan menghilangkan beberapa bagian yang merujuk pada identitas pembaca tersebut. Redaksi turut berbelasungkawa atas peristiwa tersebut dan memohon maaf bagi pihak yang dirugikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini