Sukses

Aksi Cepat Tanggap SHGC Bantu Korban Gempa Cianjur

Gempa di Cianjur terjadi pada 21 November lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sentul Highlands Golf Club berkolaborasi dengan sebelas komunitas golf menggelar Gobar (golf bareng) Charity for Cianjur dan Cipanas. Gobar yang diselenggarakan pada Selasa 29 November 2022 menjadi wadah solidaritas para komunitas dan golfer demi membantu para penyitas korban gempa Cianjur.

Aida Ristany, Commercial Director Sentul Highlands Golf Club menjelaskan, “Sebagai pengelola lapangan golf, kami merasa memiliki kewajiban sosial untuk selalu membantu keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Gerakan yang kami selenggarakan ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab Sentul Highlands Golf club, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur dan sekitarnya."

Pembina Community IGJ Golf Club, Japto Soerjosoemarsono, menambahkan, “Saya dan teman-teman menyambut serta mengapresiasi segala bentuk respon cepat yang diinisiasi oleh Sentul Highlands Golf Club. Donasi yang terkumpul selama gerakan berlangsung juga diharapkan mampu menolong proses pemulihan pascabencana.”

Gobar Sentul Highlands Golf Club & Community Charity for Cianjur berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp146.800.000.

“Kami kembali merasakan kesedihan yang menimpa saudara- saudara kita di Cianjur dan sekitarnya, sehingga kami segera berkoordinasi dengan aparat daerah setempat untuk mengantarkan seluruh barang donasi ke titik-titik pengungsian," tambah Aida.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan

Dua truk penuh dengan sembako (Sembilan bahan pokok), selimut, bantal dan kebutuhan anak-anak dikirimkan langsung ke posko pengungsian pada Selasa 7 November 2022.

“Sentul Highlands Golf Club berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan. Besar harapan kami agar semakin banyak golfer yang tergerak untuk membantu korban bencana, sehingga semua masyarakat yang terdampak dapat kembali hidup sejahtera," tutup Aida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur