Sukses

Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Polri Perintahkan Kepala Satuan Perketat Penjagaan di Setiap Kantor Polisi

Mabes Polri langsung merespons dugaan bom bunuh diri dari insiden ledakan yang terjadi Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pada pagi hari ini. Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, perintah pengetatan penjagaan kepada para satuan sudah disampaikan ke seluru kantor polisi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri langsung merespons dugaan bom bunuh diri dari insiden ledakan yang terjadi Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pada pagi hari ini. Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, perintah pengetatan penjagaan kepada para satuan sudah disampaikan ke seluru kantor polisi di Indonesia.

“Sehubungan hal tersebut  agar para kepala satuan (Kasat) meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan,” kata Ramadhan dalam keterangan tertulis diterima, Rabu (7/12/2022).

Selain itu, Ramadhan memastikan pihaknya sudah melakukan sistem satu pintu dan pemeriksaan terhadap mereka yang keluar masuk markas komando atau Mako.

“Mako berlakukan satu pintu , melakukan pemeriksaan. Bagi masyarakat yang akan masuk,” jelas Ramadhan.

Terakhir, Mabes Polri juga meminta anggotanya untuk melaksanakan patroli guna mengantisipasi ancaman serupa selanjutnya.

“Laksanakan patroli di sekitar Mako,” dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kang Emil Imbau Masyarakat Tenang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat Kota Bandung tetap tenang usai terjadi ledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut, situasi sudah aman dan kondusif.

"Kondisi saat ini sudah aman terkendali, saya meminta masyarakat tetap tenang," ujar Ridwan Kamil, Rabu (7/12/2022).

Ridwan Kamil belum bersedia bicara lebih banyak terkait kejadian ini. Dia meminta masyarakat menunggu keterangan resmi dari Polda Jawa Barat.

"Teknisnya Pak Kapolda yang akan menyampaikan," kata dia.

Sebelumnya, Sebuah ledakan terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki dan mengamankan area lokasi ledakan diduga bom tersebut.

Sementara itu, beredar sejumlah foto memperlihatkan ada bagian tubuh di sekitar lokasi. Tak hanya itu, terlihat warga memadati sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, Penyidik Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror Mabes Polri telah menuju ke lokasi terjadinya ledakan diduga akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Diketahui, ledakan itu terjadi sekitar pukul 08.30 Wib.

"Penyidik D88 sudah di lokasi Polsek Astana Anyar Bandung, untuk lakukan Investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," kata Kabagbanops Densus 88 antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dihubungi, Rabu (7/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.