Sukses

Polri: Ledakan di Polsek Astana Anyar Diduga Bom Bunuh Diri

Polri menyatakan bahwa ledakan yang terjadi di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat diduga merupakan aksi bom bunuh diri. Peristiwa itu terjadi pagi ini, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menyatakan bahwa ledakan yang terjadi di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat diduga merupakan aksi bom bunuh diri. Peristiwa itu terjadi pagi ini, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

"Iya dugaan bom bunuh diri TKP Astana Anyar Bandung," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan.

Belum banyak informasi yang bisa dibeberkan Ahmad kepada publik terkait peristiwa tersebut.

"Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," kata Ahmad.

Penyidik Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror Mabes Polri telah menuju ke lokasi terjadinya ledakan diduga akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

"Penyidik D88 sudah di lokasi Polsek Astana Anyar Bandung, untuk lakukan Investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," kata Kabagbanops Densus 88 antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dihubungi, Rabu (7/12/2022).

Aswin mengungkapkan, saat ini pihaknya membutuhkan waktu untuk mengumpulkan serpihan-serpihan bekas ledakan tersebut.

"Membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan. Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini," ungkapnya.

"Keterangan resmi nanti akan disampaikan melalui Humas Polri," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini