Sukses

PKB Hembuskan Isu 'Langkah Serius' Jokowi, Gerindra: Presiden Dongkrak Capres Lewat Caranya Sendiri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan langkah serius terhadap calon presiden (Capres) jika elektabilitasnya tidak tembus 30 persen di berbagai lembaga survei.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan langkah serius terhadap calon presiden (Capres) jika elektabilitasnya tidak tembus 30 persen di berbagai lembaga survei. Partai Gerindra melihat, justru Jokowi sudah mengambil langkah untuk mendongkrak para sosok potensial capres dengan caranya sendiri.

Diketahui isu tersebut diembuskan oleh Ketua DPP PKB, Faisol Riza, lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @faisol8418. Dia mengatakan jika Jokowi akan mengambil langkah serius.

"Ya saya pikir apa yang disampaikan oleh rekan kita dari PKB itu adalah mungkin juga introspeksi ke internal ya dan apapun yang terjadi terhadap para capres yang surveinya belum seperti yang disampaikan, ya itu nanti akan ya diserahkan kepada masing-masing capres," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat diwawancarai, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

"Tapi kan Pak Jokowi sudah juga mengambil langkah-langkah untuk mendongkrak para capres ini dengan caranya sendiri," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Positif

Kendati demikian, Dasco mengakui, bahwa partainya belum mengetahui soal isu langkah serius Jokowi. Namun, dia meyakini bahwa langkah serius Jokowi yang disebut-sebut itu merupakan langkah positif agar para capres dapat bersaing sehat. Dia meyakini Jokowi sebagai negarawan tidak mengintervensi pencapresan.

"Justru langkah besar itu saya belum tahu, tanya sama Mas Faisol ya tentunya juga presiden yang tahu. Saya pikir mungkin yang dimaksud cawe-cawe itu kan memberikan langkah-langkah positif agar para capres ini dapat bersaing sehat di dalam demokrasi. Saya tidak melihat langkah-langkah dari presiden yang negatif seperti mengintervensi terlalu jauh salah satu calon," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Dihembuskan PKB

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengungkapkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengambil langkah serius terhadap capres yang tidak menembus elektabitas 30 persen di lembaga survei. Hal itu dia ungkapkan lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @faisol8418.

"Akan ada langkah sangat serius dari Pak Jokowi setelah melihat semua capres tidak ada yang stabil di angka survei 30%. Percayalah," demikian pernyataan Faisol tersebut.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.