Sukses

Erick Thohir Dorong Anak Muda Jadi Pelaku Ekonomi Kebermanfaatan

Erick Thohir mengungkapkan target Indonesia saat ini ialah memperkuat jaringan dari hilirisasi hingga digitalisasi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya kalangan anak muda untuk didorong menjadi para pelaku ekonomi yang berorientasi pada kebermanfaatan.

"Penting bagi generasi muda menciptakan landasan utama ekonomi Indonesia yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan," ujar Erick Thohir yang dilansir dari Antara, Senin (5/12/2022).

Menteri BUMN menjelaskan terkait adanya transformasi besar akibat beralihnya ke dunia digital yang penuh dengan berbagai tantangan itu, ketika menghadiri acara BEM UI Trilogy di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.

Target Indonesia saat ini, ujar dia, yakni memperkuat jaringan dari hilirisasi hingga digitalisasi, produk-produk turunan dari bahan mentah perlu diketahui oleh mahasiswa agar sadar bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya.

BEM UI 2022 melangsungkan acara seminar, diskusi, dan pameran booth BUMN secara luring di Kampus UI Depok, 28-29 November, untuk mengajak para audiens menyadari potensi dan tantangan dari perkembangan dunia karir yang bergerak dengan sangat pesat.

Selain itu hadirnya prospek-prospek kerja baru sebagai bentuk penyesuaian terhadap zaman dengan tajuk acara BEM UI Trilogy yang membawa tema besar "Endless Ideas for The Future".

Dari sini, BEM UI Trilogy merupakan rangkaian dari Career Talk UI, Indonesia Financial Summit, dan UI DigiTalk yang dihadirkan dengan tujuan agar mahasiswa UI mengenali lebih lanjut potensi karier yang ada di sekitar mereka sehingga bisa didapatkan sebuah gambaran mengenai career path atau jalur karier yang akan ditekuni setelah menempuh pendidikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Katalisator

Ketua BEM UI 2022 Bayu Satria Utomo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjadi katalisator bagi para mahasiswa UI yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

"Karena kita semua harus menyadari bahwa regenerasi kepemimpinan bangsa itu dimulai dari anak mudanya. Dan sudah barang tentu kita mahasiswa UI perlu memahami bahwa kita lah yang akan memimpin bangsa ke depan.” ujar Bayu Satria Utomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.