Sukses

Polisi Jamin Lalin di Solo Tetap Lancar Saat Resepsi Kaesang dan Erina

Keluarga Kaesang Pangarep akan menggelar resepsi dan acara ngunduh pada 11 Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono segera melepas status lajang pada 10 Desember 2022 mendatang. Resepsi dan acara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu akan dilaksanakan pada keesokan harinya, 11 Desember 2022.

Kepolisian Daerah Jawa Tengah pun menjamin lalu lintas di Kota Solo tetap lancar. Pihaknya telah menyiapkan skenario rekayasa arus lalu lintas dan menyiagakan tim urai pada resepsi nanti.

"Kami menjamin pada seluruh rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang-Erina, kelancaran arus di kota Surakarta tetap terjaga," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy, usai mendampingi Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, dalam rapat Anev pengamanan, di Mapolresta Surakarta, seperti dilansir dari Antara, Minggu (4/12/2022).

Menurut dia, tim urai lalu lintas akan disiagakan di lima wilayah polsek yang ada di Polres Kota Surakarta.

Tim urai tersebut akan terhubung dengan Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas.

"Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, kepolisian pada saat rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang-Erina nanti, menerapkan rekayasa lalu lintas terutama pada pelaksanaan kirab yang akan mengambil start di Loji Gandrung Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Pura Mangkunegaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.188 Personel Disiagakan

"Rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada momen kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Adapun rute kirab diawali mulai depan Loji Gandrung dan melalui ruas jalan yaitu Simpang tiga Sriwedari, Simpang tiga Pengadilan Negeri, simpang empat Hotel Novotel dan seterusnya hingga nanti finis di Gapura Mangkunegaran," kata Iqbal.

"Kami prediksi ribuan warga akan memenuhi jalan untuk menyaksikan kirab pasangan pengantin Kaesang-Erina. Seluruh warga masyarakat diimbau kerja sama dan partisipasinya agar rangkaian kegiatan berjalan lancar," lanjut dia.

Menurut dia, Polda Jateng juga sudah menyiapkan personel dan strategi pengamanan. Namun, untuk kesuksesan seluruh rangkaian acara, dia mohon doa restu, kerja sama serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat agar patuh dan tertib. 

Dia mengatakan, ribuan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah.

Sebanyak 2.188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.