Sukses

Wamen ATR Kembali Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf di Bandung

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni mewakili Menteri Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah wakaf dan fasilitas umum untuk ormas keagamaan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni mewakili Menteri Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah wakaf dan fasilitas umum untuk ormas keagamaan.

Dalam sambutannya di Masjid Raya Mujahidin Bandung, dia mengatakan, pihaknya sangat serius dalam melakukan sertifikasi ini karena merupakan perhatian Presiden Jokowi.

“Kemarin saya mendampingi Presiden dan Menteri untuk menyerahkan 1,5 juta sertipikat tanah. Inilah keseriusan kami” ujar Raja, Jumat (2/12/2022).

Politikus PSI ini menyebut, pemerintah memiliki kewajiban untuk melindungi tanah wakaf dan tanah yang digunakan untuk fasilitas umum dengan cara memberikan sertifikat tanah.

“Penyerahan ini adalah bagian dari perlindungan aset tersebut sehingga harapannya fasilitas tersebut terus bermanfaat untuk rakyat” ucap Raja.

Selain memberikan jaminan hukum, Dia menyebut adanya sertifikat juga menjaga niat baik dari pemberi wakaf sehingga terus menjadi amal yang jariyah

“Perlindungan bukan hanya dari mafia tanah tetapi juga menjaga amal jariyah pemberi tanah” ucap Raja.

 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekolah dan Rumah Sakit

Selain rumah ibadah, Sekretaris Dewan Pembina PSI ini juga menyerahkan sertifikat tanah untuk sekolah dan rumah sakit.

Total ada 5 sertipikat yang diserahkan oleh Politisi PSI ini diantaranya adalah 2 sertifikat gedung dan rumah sakit Muhammadiyah. 1 sertifikat tanah wakaf milik Persatuan Islam (PERSIS).

Selanjutnya 1 sertifikat wakaf untuk sarana pendidikan milik Yayasan Al Burdaii Kutawaringin, dan 1 sertifikat wakaf untuk Masjid dengan Nadzir Masjid Al Falah.

Hadir dalam penyerahan itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Ketua Kantor Wilayah BPN, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) serta para nadzir yang menjadi penerima sertifikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.