Sukses

Ketum PAN: KIB Belajar Jangan Merasa Kecil Sebelum Bertanding

Ketua Umum Parpol dari KIB yakni PAN, Golkar, dan PPP melakukan pertemuan di Restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Parpol dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan pertemuan di Restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Acara itu dihadiri Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.

Zulkifli Hasan menganalogikan KIB, selayaknya tim yang sedang bertanding di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Ia menyebut semua pihak tidak boleh merasa kecil sebelum bertanding.

"Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang," kata pria yang kerap disapa Zulhas dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

Menteri Perdagangan ini menyebut, kekuatan besar justru muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang bersatu dan konsisten. "Demikian juga KIB," tegas dia.

Zulhas mengatakan, Piala Dunia Qatar 2022 dapat menjadi pembelajaran untuk tidak menganggap enteng tim-tim kecil. "Jepang, yang warnanya biru kaya PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi, yang warnanya hijau kaya PPP, bisa menang lawan Argentina. Ya Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar," pungkas Zulhas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu Berkumpul

Para ketua umum partai politik dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berkumpul di sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (30/11/2022).

Ketua Umum PPP Mardiono yang pertama tiba di lokasi, disusul Ketum Golkar Airlangga Hartarto selanjutnya Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan menyebut pertemuan malam ini selain makan malam bersama juga untuk membahas piala dunia. "Mau diskusi bola piala dunia, jangan meremehkan yang kecil kecil," kata dia.

Menurut pria yang kerap disapa Zulhas ini, tim kecil tidak boleh diremehkan. "Jepang itu seragamnya biru kayak PAN kalahkan Jerman. Arab Saudi seragamnya hijau kalahkan Argentina. Kalau Brazil kan kuning, kalau kuning kan sudah besar lama. Jadi biar kecil asal konsisten dan solid bisa menang kita ya,"  kata dia.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek sebelumnya mengatakan, salah satu pembicaraan dalam pertemuan ini adalah pembahasan calon presiden (capres) yang akan diusung KIB.

"Salah satunya itu (bahas capres). Tapi soal keputusan nanti ada mekanisme resminya. Dinner hanya sebatas obrolan, update perkembangan," ujar Awiek

Menurut Awiek, pertemuan malam ini akan membicarakan langkah KIB ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.