Sukses

KNPI dan ESP Lawfirm Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

Gempa bumi 5,6 M yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) meninggalkan duka mendalam untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi 5,6 M yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) meninggalkan duka mendalam untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Ratusan jiwa meninggal dan ribuan orang harus tinggal di pengungsian dampak dari gempa Cianjur sepekan lalu.

Tentu saja warga Cianjur membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk mereka bisa bertahan hidup, sampai tempat tinggal mereka kembali kokoh seperti sedia kala.

Elisa Sugito & Partners (ESP) Lawfirm pun tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Cianjur yang masih terkena dampak dari gempa sepekan lalu.

Elisa Sugito, SH., MH., CLA., Trade Lawyer ESP Lawfirm mengaku prihatin terkait adanya gempa di Cianjur yang terasa sampai Jakarta dan sekitarnya.

Elisa Sugito pun berduka ketika mendengar kabar ratusan orang meninggal dan ribuan orang harus tinggal di pengungsian, karena rumahnya rusak berat.

"Saya shock, karena selama ini kalau weekend sering ke Puncak Cianjur dan saya beberapa tahun terakhir aktif mengadakan acara di sana” kata Elisa Sugito kepada awak media, Selasa (29/11/2022).

Tak hanya itu saja, Elisa menyebut ESP Lawfirm juga memiliki kedekatan dengan warga sekitar, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) atau pemuda-pemuda di Cianjur.

Sehingga, ketika mengetahui orang-orang yang dikenalnya terkena bencana, Elisa merasa sudah sepatutnya ia memberikan uluran tangan.

"Ini merupakan bentuk dari Tanggung jawab sosial untuk saling membantu sesama Manusia," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama dengan KNPI

Elisa mengatakan ESP Lawfirm bekerjasama dengan KNPI Cianjur memberikan bantuan berupa beberapa barang-barang kebutuhan hidup hingga uang tunai.

"Jadi kami bekerjasama dengan KNPI, telah memberikan bantuan berupa tenda terpal, selimut, handuk, bubur, biskuit, susu, air mineral, makanan, dan alat mandi, serta uang tunai," jelas Elisa Sugito.

"Bantuan ini didistribusikan oleh Kawan-Kawan KNPI ke Sepuluh Desa yang terdampak. Semoga bisa meringankan beban warga yang ada di pengungsian," sambung Elisa yang tak mau menyebut berapa total donasi yang diberikan.

Sementara itu, Muhammad Riksa Iman Pribadi, Ketua KNPI Cianjur mengatakan kalau kerjasamanya dengan ESP Lawfirm atas dasar kemanusiaan.

"Donasi yang diberikan oleh Bu Elisa Sugito akan kami bagi di beberapa titik lokasi pengungsian, mulai dari Desa Cirumpun, Desa Benjot, Desa Ciputri, Desa Hegarmana, Desa Ciandam, Desa Mekarjaya, Desa Gekbrong, Desa Rancagoong, Desa Limbangansari, hingga Desa Talaga.” jelas Ketua DPD KNPI Cianjur.

Senada dengan Riksa Imam, Sekjen KNPI Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus (Ajay) mengatakan, “Selain untuk warga umum, kami fokuskan Bantuan Ini untuk Anak-Anak dan Balita” sambungnya yang begitu senang berkolaborasi dalam rangka penyaluran bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi, dengan misi mengedepankan kemanusiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • KNPI