Sukses

Ma'ruf Amin Bakal ke Jayapura Papua, TNI-Polri Kerahkan 3.000 Personel untuk Pengamanan

TNI dan Polri mengerahkan 3.000 aparat gabungan untuk mengamankan agenda kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Jayapura, Papua.

Liputan6.com, Jakarta TNI dan Polri mengerahkan 3.000 aparat gabungan untuk mengamankan agenda kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Jayapura, Papua. Wapres akan berkunjung ke Jayapura pada Senin-Selasa, 28-29 November 2022.

Komandan Resor Militer (Danrem) 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI JO Sembiring menuturkan, ribuan personel gabungan itu disiagakan di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi dan dilewati Ma'ruf Amin beserta rombongan.

"Kami sudah mengecek dan anggota langsung ditempatkan di tempat-tempat yang sudah ditentukan," ujar Sembiring usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Taman Trisila Lantamal X, Jayapura, Papua, seperti yang dilansir Antara, Minggu (27/11/2022).

Sementara, menurut dia, apel kesiapsiagaan digelar untuk mengecek pasukan yang akan melakukan pengamanan tamu VVIP di setiap titik, termasuk pengecekan lokasi kunjungan Ma'ruf Amin.

Dia berharap semua pihak, terutama para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua warga di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, bersama-sama menjaga perdamaian dan ketentraman selama kunjungan Ma'ruf Amin di Tanah Papua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda

Kepada seluruh aparat keamanan, Sembiring menginstruksikan agar tetap melakukan antisipasi pergerakan warga yang ingin menghambat kelancaran kunjungan Wapres Ma'ruf Amin.

Kunjungan kerja Wapres Ma'ruf Amin di Jayapura diagendakan meresmikan Kantor Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP), beraudiensi dengan jajaran Pemprov Papua, serta mengunjungi salah satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Jayapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.