Sukses

Mukernas Kosgoro 57 Fokus Garap Jabar Sebagai Lumbung Suara Golkar

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Kosgoro 1957 diselenggarakan, bertepatan dengan rangkaian acara HUT Kosgoro 1957 ke-65 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Kosgoro 1957 diselenggarakan, bertepatan dengan rangkaian acara HUT Kosgoro 1957 ke-65 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara HUT Kosgoro 1957 ke-65, Lamhot Sinaga, hal itu menjadi strategi Kosgoro 1957 sebagai ormas pendiri Partai Golkar untuk penguatan sekaligus konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Golkar melalui Kosgoro 1957 serius garap pemilih di Jawa Barat. Semua elemen mesin partai baik yang ada di Golkar maupun di Kosgoro 1957 solid menggelorakan semangat memenangkan Partai Golkar di Tanah Pasundan ini pada Pemilu 2024," kata Lamhot pada sela acara Mukernas I Kosgoro 1957 di Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (26/11/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar itu meyakini, Jawa Barat merupakan wilayah paling krusial yang perlu digarap serius. Lebih lanjut, ia mengatakan Jawa Barat memiliki kuantitas pemilih paling tinggi ketimbang provinsi lain pada Pemilu mendatang.

"Jawa Barat adalah provinsi yang potensial dan strategis. Golkar konsentrasi penuh garap suara pemilih di Jawa Barat guna mengunci kemenangan Pemilu 2024," yakin dia.

Lamhot menambahkan, Provinsi Jawa Barat adalah rumah Partai Golkar di pulau Jawa. Dengan jumlah penduduk dan pemilih terbesar di Indonesia, Jawa Barat akan menjadi barometer kemenangan secara nasional.

"Golkar harus menang di Jawa Barat, karena Golkar memiliki kader-kader yang paling gigih bekerja, paling berpengalaman," tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya Soal Konsolidasi

Lamhot mengurai, penyelenggaraan HUT Kosgoro 1957 ke-65 yang dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat tidak hanya soal Mukernas. Menurut dia, ada banyak kegiatan-kegiatan yang besentuhan langsung dengan ekonomi rakyat. Mulai dari penyelenggaraan Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat yang akan digelar di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

"Semangat dari kegiatan HUT Kosgoro 1957 ini adalah memperjuangkan ekonomi kerakyatan terutama di Provinsi Jawa Barat. Kebetulan Gubernur Jabar Kang Ridwan Kamil juga support kegiatan ini," urai dia.

Lamhot menambahkan, penyelenggaraan Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat nantinya akan dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Puncaknya HUT Kosgoro 1957.

“Akan ada apel akbar 1000 kader Kosgoro 1957 akan menyambut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sekaligus juga penyerahan Kosgoro 1957 Award untuk sejumlah tokoh-tokoh nasional," ungkap Lamhot.

3 dari 3 halaman

Serius Garap Jawa Barat

Senada dengan itu, Ketua DPP Partai Golkar Bobby Rizaldi juga menegaskan Partai Golkar serius menjadikan kembali Jawa Barat menjadi lumbung suaranya pada Pemilu 2024.

“Provinsi ini akan menjadi salah satu kantong suara. Apalagi rakyat Jawa Barat mulai mempercayai dan melihat kinerja Ketua Umum Airlangga dalam memulihkan ekonomi dan pandemi bersama Presiden Jokowi," jelas dia.

“Kalau kita lihat peta dan latar belakang sejarahnya, Jawa Barat, itu kan menjadi salah satu lumbungnya Golkar. Kalau kita genjot terus, maka bisa direbut,” optimistisnya menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.