Sukses

Tangerang Pastikan Pihaknya Segera Menggelar Vaksinasi Booster Kedua Bagi Lansia

Dinas Kesehatan Kota Tangerang memastikan pihaknya segera menggelar vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi para lansia diatas 60 tahun sebagaimana telah diinstruksikan oleh Kementerian Kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kesehatan Kota Tangerang memastikan pihaknya segera menggelar vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi para lansia diatas 60 tahun sebagaimana telah diinstruksikan oleh Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengatakan, pihaknya akan menyiapkan para petugas kesehatannya kemudian baru merealisasikan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 dalam waktu dekat.

Pasalnya, lanjut dia, ada beberapa pendekatan yang akan dilakukan pihaknya untuk mengajak lansia melakukan vaksinasi.

"Teknis di lapangan, untuk lansia pastinya akan kita lakukan dengan beberapa metode. Diantaranya, lansia dapat berkunjung ke Puskesmas untuk mendapat booster kedua, tentu bagi mereka yang bugar untuk datang ke Puskesmas," kata Dini saat dikonfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Selain datang ke Puskesmas, pihaknya akan melakukan door to door, untuk lansia yang tak memungkinkan berjalan sendiri.

Dini juga menyampaikan, pihaknya juga akan membuka gerai vaksin Covid-19 di tingkat RW, di mana untuk menyasar para lansia terlebih dahulu.

"Tentu, teknis apa yang akan diambil, disesuaikan saja dengan kondisi dimasing-masing wilayah. Namun, semua puskesmas, RSUD dan seluruh Rumah Sakit di Kota Tangerang akan dikerahkan untuk memaksimalkan angka capaian booster kedua untuk lansia di Kota Tangerang," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon Cepat Dilakukan

Dini menegaskan, respon ini diambil secara cepat sebagai upaya mitigasi peningkatan kasus dan munculnya subvarian baru.

Selain itu, untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap kelompok rentan, untuk mengurangi tingkat keparahan, bahkan kematian akibat Covid-19.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi Covid-19 kategori lansia saat ini 80.964 jiwa atau 77,2 persen, dosis dua 74.088 jiwa atau 70,6 persen dan dosis tiga 57.888 jiwa atau 55,2 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.