NasDem Tunjuk Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pilpres 2024

Oleh Delvira Hutabarat pada 24 Nov 2022, 20:10 WIB
Diperbarui 24 Nov 2022, 20:10 WIB
Partai Nasdem
Perbesar
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem menunjuk Wakil Ketua Umum Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. Ditunjuknya Ali sebagai Koordinator Tim dilakukan dalam rangka pemenangan pemilu serentak tahun 2024, khususnya untuk Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan, adanya Koordinator Tim Pilpres ini berangkat dari kebutuhan adanya tim yang secara khusus memberi perhatian lebih pada kebutuhan menjelang Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini proses membangun koalisi antara NasDem dengan PKS dan Demokrat masih terus berjalan. Di sisi lain, kebutuhan untuk memastikan terbentuknya koalisi juga membutuhkan usaha khusus.

“Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk pileg sudah ada bappilu. Nah, untuk pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya,” kata Willy dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Menurut Willy, salah satu tugas Koordinator Tim adalah membangun tim yang fokus pada pilpres ini nanti. “Mengingat memang belum ada tim yang secara khusus bertugas mengawal berhasilnya capres pilihan Partai, mulai dari memastikan mendapatkan tiket hingga bisa memenangkan Pilpres 2024,” kata dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bukti Keseriusan NasDem Menangkan Pilpres 2024

Willy Aditya
Perbesar
Anggota Komisi I DPR Fraksi Nasdem Willy Aditya. (Ist)

Adanya kejelasan koordinator dan tim pemenangan, lanjut Willy, adalah bukti keseriusan NasDem memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

“Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya,” tutup Willy.

Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh Saat Deklarasi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya