Sukses

Ada Grebek Pasar hingga Rizky Febian, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Hadir di Mojokerto!

Pesta Rakyat Simpedes bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis demi membawa perubahan positif bagi perekonomian Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pesta Rakyat Simpedes 2022 kembali digelar. Kali ini, Mojokerto menjadi kota ke-10 yang disambangi. Acara yang diselenggarakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” ini akan digelar pada 25 hingga 27 November 2022 di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Mojokerto. 

Pesta Rakyat Simpedes bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis demi membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia. Acara ini akan disemarakkan dengan bazar UMKM, workshop, games hingga pertunjukan musik dari berbagai musisi papan atas Tanah Air.

"PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, dan workshop UMKM kreatif bisnis. Selain itu, acara juga diisi dengan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komikus Tanah Air,” jelas Supari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diawali dengan Grebek Pasar

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Mojokerto diawali dengan grebek pasar. Kegiatan ini menyasar pada 10 (sepuluh) pasar tradisional di kota Mojokerto atau disebut Grebek Pasar. Grebek Pasar akan dilakukan pada tanggal 20 hingga 24 November 2022 mulai dari pukul 07.30 sampai 14.00 WIB. 

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan BRI demi mendorong penggunaan uang digital dan menggunakan pembayaran cashless. Grebek Pasar dilakukan di Pasar Mojoagung, Pasar Tanjung Anyar, Pasar Pon Jejer, Pasar Gedangan, Pasar Larangan, Pasar Porong, Pasar Krian, Pasar Prambon, Pasar Peterongan, Pasar Ploso, dan Pasar Citra Niaga.

Selain itu, Pesta Rakyat Simpedes 2022 juga bertujuan untuk mengedukasi digitalisasi finansial pada pawai internal dan peningkatan literasi keuangan dengan pemberdayaan UMKM dengan memberikan layanan keuangan yang utuh.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Artis Ibu Kota

Puncak acara dari Pesta Rakyat Simpedes di Mojokerto akan diselenggarakan pada 25 hingga 27 November 2022 dengan mengusung konsep penyelenggaraannya menggunakan 6 (enam) Pilar utama di antaranya adalah Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung.

Pasar merupakan bazar UMKM unggulan setempat dan BRI Group yang menghadirkan 150 booth UMKM. Pojok X’sis merupakan area selfie/photobooth, e-sport community, taman bermain Simpedes, dan Simpedes games untuk pengunjung.

Peduli merupakan pemeriksaan kesehatan gratis. Pengunjung dapat mendonorkan darah selama event berlangsung, dan pengunjung laki-laki mulai dari usia 10 tahun hingga dewasa juga dapat memotong rambut sebesar Rp. 1,- menggunakan QR BRImo. 

Pawai merupakan survey, edukasi atau literasi dan akuisisi Tabungan BRI Simpedes dan BRImo pedagang pasar. Panen merupakan acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung. 

Dan Panggung akan menampilkan hiburan dari artis papan atas Tanah Air, yaitu Padi Reborn, Nella Kharisma, happy Asmara, Rizky Febian, D’masiv, Dewi Persik, dan hiburan artis lokal yaitu Angger Aditya dan Rastamanies, serta terdapat juga panggung masak, panggung ketawa, panggung ilmu, dan pendaftaran untuk kelas UMKM dan workshop.

Para pengunjung dapat memasuki area PRS pengunjung perlu melakukan scan PeduliLindungi, mengunduh aplikasi BRImo, dan melakukan scan QRIS sebesar Rp. 1,- di ticket box yang telah disediakan. PRS 2022 di Mojokerto dapat disaksikan secara live di Youtube BANK BRI pada sabtu, 26 November 2022 pukul 15:00-17:00.

Nah, supaya tidak ketinggalan informasi tentang Pesta Rakyat Simpedes 2022, kalian bisa kunjungi laman ini ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini