Sukses

Momen Ganjar Pranowo Cium Tangan Wapres Ma'ruf Amin di Purbalingga

Momen Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mencium tangan Ma'ruf Amin terjadi saat Wapres tiba di Lanud Soedirman, Purbalingga untuk membuka acara Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berkunjung ke Puwokerto, Jawa Tengah, dalam rangka meresmikan pembukaan Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah.

Dalam kesempatan itu, terekam momen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencium tangan Wapres saat menyambut kedatangannya.

Ma'ruf Amin sendiri tiba di Purwokerto menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 TNI AU melalui Pangkalan Udara TNI AU Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, pada Rabu, 23 November 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Supadio Pontianak usai kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Ma'ruf disambut oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar dengan sigap menjabat tangan Ma'ruf sambil mencium tangannya. Meski mengenakan masker, posisi hormat membungkuk dan menempelkan wajahnya ke tangan Wapres jelas terlihat.

Selain Ganjar, Ma'ruf juga disambut oleh Pangdam IV/Diponegoro Widi Prasetijono,Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi,Wakil Bupati Purbalingga Sudono, danKomandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Marino Adam Darmawan.

Wapres beserta rombongan kemudian menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 40 menit menuju lokasi Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Jalan Dr. Angka Nomor 71, Karangkobar, Sokanegara, Purwokerto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Hidup Sehat Ma'ruf Amin Menginspirasi Ganjar

Saat sambutan dalam acara Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah, Ganjar menyinggung aktivitas sehat Ma'ruf Amin di tengah kesibukan yang padat. Hal itu pun menjadi inspirasi baginya sebagai generasi muda bangsa.

"Saya tanya beliau dari Kalimantan, beberapa hari yang lalu saya menyertai beliau di Solo. Bapak ibu tahu besok mau ke mana, ke Garut. Kita doakan beliau sehat terus," kata Ganjar.

"Alhamdulillah kalau saya mendengar cerita beliau itu menyemangati kita-kita yang muda ini. Karena beliau setiap hari setidaknya jalan kaki 3 sampai 5 kilo. Mungkin bapak ibu tidak pernah itu melakukan," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.