Sukses

Sandiga Uno Yakin Film Bisa Bangkitkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik festival film bulanan periode November yang selesai digelar dengan menghasilkan para pemenang.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik festival film bulanan periode November yang selesai digelar dengan menghasilkan para pemenang.

Dia merasa yakin, dengan film bisa membantu ekonomi Indonesia bangkit akibat dilanda pandemi Covid-19. Terlebih sineas dari Indonesia Timur dengan berbagai keterbatasan bisa tetap memproduksi.

"Saya senang sekali, di tengah keterbatasan, mereka bukan hanya membuat film untuk diri mereka sendiri. Tapi, juga mengangkat tradisi dan kearifan lokal dari daerah masing-masing," kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Dia merasa bangga terhadap para sineas yang telah berpartisipasi di Festival Film Bulanan.

"Sangat menyenangkan sekaligus bangga melihat teman-teman yang ikut meramaikan Festival Film Bulanan. Saya lihat semua semangat dan antusias dengan festival ini," kata Sandiaga.

Dia juga berpesan kepada para peserta agar terus berkreativitas dan jangan pernah berhenti belajar.

"Gali kreativitas dan terus belajar dari pengalaman. Saya percaya teman-teman akan menjadi sineas kebanggaan dan menghasilkan karya yang luar biasa," tutup Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Pemenang

Adapun, dua film terpilih asal Kota Denpasar, Bali dan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang menang. Merajut Selamat Tinggal dan Maulid Adat Bayan, kedua judul film yang berhasil memenangkan festival ini.

Bagi kedua film terpilih mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di antaranya sertifikat, suvenir, dan penayangan poster film di sejumlah area gedung Kemenparekraf sebagai bagian dari ekshibisi.

Selain itu, film terpilih juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.