Sukses

Erick Thohir Disebut Layak Jabat Ketum PSSI, Diterima Semua Kalangan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai layak untuk menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai layak untuk menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu terlihat dari hasil survei Polling Institute yang dilakukan 10-15 November 2022. Di mana yang bersangkutan meraih 17,6 persen suara.

"Sebanyak 17,6 persen responden memilih Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI," kata Peneliti Polling Institute Muhamad Akib dalam konferensi pers secara daring, Rabu (23/11/2022).

Dia mengungguli nama-nama seperti Kaesang Pangarep 6,0 persen, Dede Yusuf 5,1 persen, Mahfud Md 4,3 persen, Mochamad Iriawan 3,7 persen), Hary Tanoesoedibjo 3,5 persen, Nurdin Halid 2,6 persen, Azrul Ananda 2,2 persen.

Kemudian ada nama Achsanul Qosasi, Dudung Abdurachman, dan Prananda Surya Paloh yang meraih 2,0 persen, Ratu Tisha Destria 1,4 persen dan La Nyala Mattalitti 0,1 persen.

Mereka yang memilih lainnya ada 10,2 persen. "Tidak tahu atau tidak jawab 37,4 persen," jelas Akib.

Selain itu dari segi gender sebanyak 32,3 persen responden laki-laki memilih Erick. Dan 24,3 persen responden perempuan juga mendukungnya.

"Dari segi usia, tidak ada segmen tertentu yang mendominasi. Baik responden berusia di bawah 21 tahun, 22-25 tahun, 26-40 tahun, 41-55 tahun, hingga di atas 55 tahun, hampir sama banyak yang mendukung Erick sebagai Ketum PSSI," jelas Akib.

Adapun, survei ini melibatkan 1.205 responden, yang merupakan WNI telah berusia 17 tahun ke atas/sudah menikah dan memilik ponsel. Margin of error sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

Sebelumnya, Piala Dunia 2022 Qatar secara resmi digelar pada November 2022. Seluruh dunia saat ini ikut serta dalam ajang olahraga sepak bola dunia ini. Apakah kalian tahu bahwa bola di Piala Dunia kali ini adalah buatan Indonesia, tepatnya Madiun, Jawa Timur.

Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama 'Al Rihla' itu diproduksi PT Global Way Indonesia (GWI) di Kabupaten Madiun.

Menteri BUMN Erick Thohir, memposting di akun instagram pribadinya berfoto dengan Presiden FIFA, Giovanni Vincenzo Infantino seraya memegang bola asal madiun tersebut.

Ia menulis bahwa bola yang diberi nama 'Al Rihla’ ini memiliki arti dan kebanggaan bagi Indonesia terutama, bagi teman-teman Madiun.

“Teman-teman Madiun harus bangga. Bola yang saya pegang itu adalah “Al-Rihla” yang berarti “perjalanan”. Bola resmi yang digunakan selama Piala Dunia Qatar 2022, diproduksi di Madiun, Jawa Timur” Tulisnya, Rabu (23/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.