Sukses

Kunjungi Pasar, Jokowi Temukan Harga Minyak Goreng dan Tempe Naik

Menurut dia, kegiatan kunjungan ke pasar rutin dilakukan untuk mengetahui harga-harga barang di pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Malang Jiwan Colomadu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Senin (21/11/2022). Jokowi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang pasar.

Jokowi tiba di pasar sekitar pukul 08.05 WIB. Dia juga menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga-harga barang yang ada di pasar tersebut, menjelang akhir tahun.

"Ini kan akhir tahun, kita ngecek harga-harga barang di pasar, karena kondisi setiap provinsi juga berbeda-beda," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (21/11/2022).

Menurut dia, kegiatan kunjungan ke pasar rutin dilakukan untuk mengetahui harga-harga barang di pasar. Jokowi pun sempat mengunjungi pasar di Bali dan menemukan perbedaan harga di antara provinsi tersebut, pada Kamis 17 November 2022.

"Kemarin saya ngecek di Bali ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Dalam peninjauannya, Jokowi menemukan bahwa harga minyak goreng dan tempe yang mengalami kenaikan. Adapun kenaikan tempe dikarenakan harga kedelai yang sedang tinggi.

"Saya lihat tadi harga yang naik minyak tadi naik Rp2.000. Terus tempe juga naik memang kedelainya naik di harga Rp15.000," jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Solusinya

Dia memastikan akan segera mencari solusi untuk mengatasi kenaikan harga yang terjadi di pasar.

"Ya itu harga di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya," tutur Jokowi.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.