Sukses

Hadiri Peluncuran Buku 1.500 Inspirasi, Zulhas Sebut Sandiaga Uno Pemimpin Berdaya Juang Tinggi

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan, memuji Sandiaga Uno dinilai sebagai sosok pemimpin inspiratif yang memiliki semangat juang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan, memuji Sandiaga Uno dinilai sebagai sosok pemimpin inspiratif yang memiliki semangat juang tinggi.

Di mata Zulhas, Sandi yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia mampu merangkul seluruh kalangan masyarakat dan memberikan solusi atas segala keterbatasan.

Hal tersebut disampaikan Zulhas ketika menghadiri peluncuran buku berjudul '1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno' di Gramedia Matraman, Matraman Jakarta Timur, Senin (21/11/2022). "Yang saya lihat dari sosok Sandiaga ia adalah pekerja keras, apa adanya dan teman yang hangat," kata Zulkifli Hasan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam acara yang dihadiri Ketua Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan; Juru Bicara Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Dahnil Simanjuntak dan CEO Indonesia Medika, Gamal Albinsaid itu, Zulkifli Hasan mengenang memori kebersamaannya bersama Sandiaga Uno ketika masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Ketika itu, dirinya melihat sosok Sandiaga Uno sebagai sosok yang sangat bersemangat.

Sandiaga Uno, katanya, tidak terlihat lelah walau telah menyambangi puluhan titik kampanye untuk menyapa warga setiap hari.

"Dari pengalaman itu, saya bisa mengetahui Pak Sandi itu punya daya juang yang luar biasa dan pantang menyerah. Orang pintar itu banyak, namun orang yang pintar-punya daya juang tinggi dan tidak mudah menyerah itu jarang," ungkap Zulhas.

"Orang yang jiwanya kokoh itu pasti imannya kokoh. Seperti Pak Sandi yang berambisi besar menjadi gubernur, menjadi pemimpin, tetapi tidak pernah tergoda dan terpengaruh oleh jabatan yang ditanggung, tetap mengabdi pada masyarakat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Inspiratif

Ditemui bersamaan, Pewarta senior sekaligus penulis buku berjudul '1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno', Yuga Aden mengungkapkan Sandiaga Uno merupakan sosok inspiratif.

"Sandiaga sangat spesial, ia sosok pemimpin yang tidak hanya berkata, tapi juga ucapan dan perbuatannya selaras," kata Yuga.

Yuga juga menambahkan, sosok Sandiaga seperti yang tercantum dalam bukunya, merupakan pemimpin yang mampu menjangkau daerah-daerah terkecil di Indonesia.

"Terbukti, Sandiaga sebagai pemimpin yang selalu fokus menciptakan lapangan kerja, kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," kata Yuga.

Sandiaga Uno pun dinilainya sebagai pemimpin yang mau mendengarkan keluh-kesah masyarakat yang ditemui di seluruh pelosok Nusantara.

"Beliau juga sigap mengambil tindakan untuk membantu masyarakat, terutama dalam masalah ekonomi," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Founder Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia sekaligus Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI, Kawendra.

Dirinya menilai Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin berpengalaman yang mampu merangkul berbagai kalangan.

"Beliau tidak pernah lelah memikirkan potensi yang ada di Indonesia. Sosok yang sangat menginspirasi dan mampu memberikan ruang untuk berbagai kalangan agar lebih baik," ungkap Kawendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.