Sukses

Keluarga Tewas di Kalideres: 2 Orang Diperiksa Ternyata Adik Korban, Bukan Anak

Polda Metro Jaya meralat keterangan soal pemeriksaan terhadap saksi terkait kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya meralat keterangan soal pemeriksaan terhadap saksi terkait kasus satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Semula, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap dua anak dari pasangan suami-istri Rudyanto Gunawan dan K. Margaretha Gunawan.

Namun, diluruskan keduanya bukan anak dari korban. Keduanya hanyalah adik dari korban Margaretha yang tinggal di Bekasi sempat datang ke Polsek Kalideres, beberapa waktu lalu.

"Jadi itu yang di Bekasi yang tingalnya itu adalah adik daripada Ibu Margaretha," kata Zulpan kepada wartawan, Minggu (20/11/2022).

Sedangkan anak dari Rudyanto dan Margaretha termasuk menjadi korban dalam peristiwa memilukan tersebut.

"Jadi yang anaknya itu yang meninggal ya Dian namanya," tegasnya.

"Jadi yang diperiksa itu dua yakni adik dari Ibu Margaretha. Margaretha itu ibu yang punya rumah, dia kan tinggal sama suaminya," sambungnya.

Hingga kini, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya empat orang tersebut.

"Kita sementara lagi nunggu hasil daripada lab forensik kemudian daripada kedokteran forensik, phisical forensik untuk kematian mereka itu," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Panggil Sejumlah Saksi

Sebelumnya, Polisi menggali keterangan sejumlah orang saksi untuk mengungkap kasus kematian satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyebut, dua orang saksi diantaranya merupakan dari pasangan suami-istri Rudyanto Gunawan, dan K. Margaretha Gunawan.

Keduanya juga ditemukan tewas di dalam rumah. Bersama Dian dan Budyanto Gunawan.

"Kita sudah periksa beberapa orang saksi diantaranya dua anak dari Pak Rudyanto Gunawan dan K. Margaretha Gunawan," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat 18 November 2022.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.