Sukses

Cak Imin Jagokan Jerman Juara di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022, Cak Imin memprediksi para punggawa Timnas Qatar akan mampu melewati perlawanan Timnas Ekuador.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen sepak bola terbesar yakni Piala Dunia atau FIFA World Cup Qatar 2022 resmi dimulai. Kick off laga perdana akan digelar malam ini, Minggu (20/11/2022) yang mempertemukan tim tuan rumah Qatar melawan Timnas Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor Pukul 23.00 WIB.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memprediksi laga pembuka Piala Dunia malam ini akan berlangsung sengit.

"Tampil di hadapan publik sendiri, tim tuan rumah Qatar tentu tidak mau tampil mengecewakan sehingga pasti akan all out dalam bermain. Tapi Ekuador juga bukan tim remeh, pasti akan memberikan perlawanan yang sengit pula," ujar Cak Imin dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11/2022).

Cak Imin Lantas memprediksi para punggawa Timnas Qatar akan mampu melewati perlawanan Timnas Ekuador. "Saya menjagokan Qatar untuk pertandingan perdana malam ini," ujarnya.

Terkait prediksi tim yang bakal keluar sebagai juara pada World Cup Qatar 2022 ini, Cak Imin mengaku memiliki jagoan yang diyakini bakal mengangkat tropi Piala Dunia 2022 yakni Jerman.

"Saya memprediksi Timnas Jerman yang bakal juara," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jerman Diisi Pemain Muda Jempolan

Cak Imin menyebut Jerman memiliki track record panjang di Piala Dunia. Saat ini skuad Der Panzer juga diisi oleh pemain-pemain muda jempolan. Rata-rata usia pemain yang diusung sang pelatih, Hensi Flick ke Qatar baru berusia 26 tahun dan tujuh bulan.

"Namun, juga ada sejumlah pemain veteran seperti penjaga gawang Manuel Neuer dan sang penyerang Thomas Muller. Sementara, nama-nama muda yang akan berlaga di Qatar antara lain Jamal Musiala, Karim Adeyemi dan Youssoufa Moukoko yang baru berusia 18 tahun," pungkasnya.

Jerman sendiri akan tergabung di Grup E yang disebut sebagai grup neraka bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Kendati begitu, dengan skuad yang dimiliki serta sejarahnya, Gus Muhaimin meyakini Jerman lah yang tahun ini akan mengangkat tropi Piala Dunia Qatar 2022.

3 dari 3 halaman

Cak Imin: Persaingan Politik Harus Sehat, Tak Boleh Saling Menjatuhkan

Di sisi lain, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berpotensi sebagai calon wakil presiden dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Wasekjen PKB Saiful Huda mengamini bahwa keinginan menjadikan Muhaimin sebagai capres atau cawapres merupakan sikap politik PKB. Kini PKB yang tengah berkoalisi dengan Gerindra yakin hanya menunggu waktu kapan deklarasi.

"Itu kata Prabowo gampang soal deklarasi," kata Huda, Kamis (3/11/2022). 

PKB tidak bisa menawar lagi posisi Muhaimin yang dimandatkan dalam Muktamar sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Menurut Huda sulit untuk menganulir keputusan politik tersebut.

"Artinya mandatory levelnya paling tinggi di partai ini tidak bisa dinego itu hanya forum yang dianulir ketika dilaksanakan forum yang sama dan itu tidak mungkin. Agak tidak mungkin dalam proses politik," ujarnya.

Maka itu, sampai hari ini di internal koalisi Gerindra dan PKB belum ada nama calon presiden atau calon wakil presiden lain. Kecuali Prabowo dan Muhaimin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.